Total Tayangan Halaman

Rabu, 04 Januari 2012

Cara Mengembalikan Tampilan Facebook dengan AddOn di firefox

Cara Mengembalikan Tampilan Facebook

Perubahan tampilan facebook menjadi facebook timeline bagi sebagian orang ternyata kurang diminati. Bahkah saya sempat membaca ulasan banyak orang berbondong-bondong menutup akun facebooknya karena kurang suka dengan tampilan terbaru facebook ini. Begitu banyak yang sudah terbiasa dengan tampilan sebelumnya. Anda mungkin salah satu dari mereka?
Saat facebook timeline dirilis pun banyak sekali thread-thread di forum yang menyebutkan ketidaksukaannya dan ketidakpuasannya dengan tampilan terbaru ini. Mereka ingin segera merubah ke tampilan facebook semula. Namun mungkin sebagian besar dari mereka belum tahu cara mengembalikan tampilan facebook tersebut. Apakah Anda termasuk yang belum tahu tersebut?
Ini dia cara mengembalikan tampilan facebook menjadi tampilan semula.
Sesuai judulnya cara untuk mengembalikan ke tampilan semula kita akan menggunakan addon sesuai browser yang digunakan. Jika ada yang tahu selain menggunakan addon, mohon share di kolom komentar ya.. Sebelum facebook timeline dirilis saya sudah mencoba mengubah tampilan facebook ke tampilan semula dengan cara menghapus aplikasi yang pernah dibuat. Namun karena sekarang sudah dirilis, cara tersebut sudah tidak bisa.

Cara Mengembalikan Tampilan Facebook dengan AddOn pada Mozilla Firefox

Bagi pengguna browser mozilla firefox ada kabar bagus untuk ini. Anda bisa mengembalikan tampilan facebook timeline Anda menjadi tampilan semula dengan menginstal AddOn User Agent Switcher.
Caranya :
1. Karena sekarang versi terakhir firefox 9.1, maka untuk masuk ke halaman pengaturan addon klik tombol firefox di pojok kiri atas warna orange. Pilih Add-ons. Lihat kolom pencarian pojok kanan, cari dengan kata “User agent Switcher“. Jika sudah muncul klik tombol Instal.
2. Tombol pengaturan User agent Switcher ini tidak langsung muncul di navigasi firefox. Anda harus memunculkannya dengan cara klik kanan pada tombol bookmark (kanan atas) dan pilih Customize.
3. Akan muncul jendela baru dengan title “You can add or remove item by dragging to or from toolbars.” Nah scroll ke bagian paling bawah dan drag icon User agent Switcher (klik tahan geser) ke samping ke navigasi firefox. Lebih enaknya di sebelah tombol kembali (panah kiri-kanan). Jika sudahh pilih Done.
4. Klik icon User agent Switcher tersebut dan pilih Internet Explorer, pilih Internet Explorer 7. Seperti gambar di bawah ini.
Cara Mengembalikan Tampilan Facebook
Cara Mengembalikan Tampilan Facebook
Nah sekarang silahkan buka halaman profil facebook Anda atau temen Anda yang sudah mengaktifkan tampilan facebook timeline. Tarraaa… Semuanya sudah kembali ke tampilan facebook semula. Mudah bukan? Tak ada waktu 5 menit untuk mengembalikannya (tergantung koneksi internet juga untuk mendownload AddOn nya :D ).

Say Good Bye Facebook Timeline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar