Total Tayangan Halaman

Sabtu, 26 November 2011

Cara Mudah Membuat Lagu Karaoke dengan Lirik


Cara Mudah Membuat Lagu Karaoke dengan Lirik

karaokeAnda mungkin salah satu orang yang suka bernyanyi ketika mendengarkan file mp3, apalagi jika itu lagu favorite anda. Akan lebih asyik lagi jika lagu yang anda dengarkan lewat audio player di komputer memilii lirik yang bagus.
Mungkin akan lebih enak lagi jika lirik dari file mp3 tersebut menampilkan setiap penggalan penggalan lirik dari lagu tersebut.
Tips audio lainnya
Anda dapat menggunakan Lyric Viewer dari BLyric Mimer, software kecil yang dibuat dengan Visual Basic. Cara meggunakan cukup mudah, download terlebih dahulu software tersebut dan install di komputer maupun laptop anda. Link
  1. Setelah selesai di install, buka dan jalankan program tersebut
  2. Lalu klik pada tombol Make Lyrics 

    2010-06-22_001602
  3. Tampilan Window Lyric Maker akan muncul
  4. Cari lirik yang ingin anda satukan dengan Mp3 dengan mengklik tombol Lyric maker 

    2010-06-22_001851
  5. Kalian dapat mencari lirik dari lagu dengan menggunakan mesin pencari, Kemudian copy lirik tersebut dan paste di kolom sebelah kiri, kemudian simpan dengan mengklik tombol save 

    2010-06-22_002200
  6. Kembali lagi ke menu window Lyric Maker dan klik tombol Open, pilih file Mp3 dan lirik yang tadi telah disimpan sebelumnya.
  7. Setelah selesai maka tombol Next line sekarang dapat digunakan untuk menyesuaikan time line antara lagu dengan lirik lagu tersebut. Yang anda perlu lakukan hanyalah mengklik tombol Next line tersebut untuk menyesuaikannya. Tentunya sambil memutar lagu tersebut dengan mengklik tombol Play. 

    2010-06-22_002823  
  8. Setelah selesai mensinkronisasi klik pada tombol Stop Making Lyrics.
  9. Untuk membuka file yang telah anda edit, buka menu program utama dan klik pada tombol open untuk mencari lagu karaoke yang telah selesai dibuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar